Berita Terbaru :

Sambut Romadhon Tebar Kurma dan Ajakan Jauhi Miras

Menyambut Romadhon 1433 H, SMK Al-Furqan Jember bersama SMP Al-Furqan 1 Jember mengadakan Kirab Romadhon berkeliling kampung. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka membangkitkan kesadaran pentingnya memuliakan bulan puasa ini difokuskan ke lingkungan Kebonsari. Bersama sekitar 150 siswa dan 15 asatidz semua berbagi bingkisan kurma kepada penduduk, pejalan kaki, pemilik toko maupun usaha di sepanjang rute kirab.

Tak lupa, OSIS SMK Al-Furqan juga selalu membagikan jadwal imsakiyah dan surat ajakan untuk membersihkan lingkungan dari bahaya miras, terutama kepada pemilik usaha minimarket dan hotel. Mengingat di dua tempat tersebut miras dijual secara legal. Padahal di dalam Islam miras adalah khamr yang hukumnya haram.

Sekilas di Balik Kepanitiaan Kirab
Acara kirab kali ini termasuk yang "super cepat". Gara-gara ide dadakan yang terinspirasi SMP, hanya dua hari sebelum hari-H baru membentuk kepanitiaan dan menyebarkan surat permohonan donatur ke berbagai instansi. Namun hasilnya cukup mengejutkan, ada lima perusahaan yang menyumbangkan uang dan roti. Sebagai ucapan terima kasih, sekolah memberikan stiker kepada semua penyandang dana.

Terima kasih JNE, MILKU, RM Ayam Bakar Wong Solo, KISEL, dan Said's Roti. Semoga usahanya dibarokahi Allah swt.

Share this Article on :

1 comments:

Andika Bachrumsyah mengatakan...

Bersih dari miras? Emang bisa?
Kudu usaha sih... tapi saya pesimis. Masyarakat kita sudah terlanjur kayak gini :(

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.