Berita Terbaru :

Download Buku Rapot SMK untuk Difotokopi/Cetak

(SMKAF) Biasanya beberapa sekolah SMK membeli buku Rapot dari kantor dinas pendidikan dan kebudayaan. Di Jember, rapot tersebut dijual seharga Rp 7.500,- Namun ternyata hal tersebut tidak menjadi kebijakan seragam dengan jenjang pendidikan yang  lain. Di tingkat di bawahnya, SMP, sekolah bisa membuat rapotnya sendiri-sendiri. Tentu hal ini bisa menyebabkan kerancuan dalam memahami kebijakan daerah.

Sebenarnya, pengadaan rapot oleh pemerintah daerah/dikbud adalah kebijakan yang baik apabila: 
  1. Merata/sama untuk semua jenjang 
  2. Pengadaannya mencukupi
  3. Bukunya murah dan berkualitas

Namun kenyataannya buku rapot menjadi rebutan sekolah-sekolah. Apabila mencetak sendiri, dengan kualitas yang seperti saat ini harganya bisa Rp 6.500,- Kualitas buku rapot yang dijual dikbud pun kurang baik. Buku rapot yang setidaknya digunakan selama 3 tahun ini mudah sekali lepas jilidannya. Disamping itu, kolom penulisan deskripsi sangat tidak memadai untuk diisi dengan penjelasan yang standar, melainkan hanya cukup untuk satu-dua kata “Mampu” atau “Tidak Mampu”.

Oleh karena itu beberapa sekolah mensiasati dengan mem-fotokopi buku rapot aslinya. Berikut ini file master yang bisa didownload untuk sekolah anda.


Download contoh sampul milik siswa SMK Al-Furqan Jember
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.