Berita Terbaru :

Bagaimana Meningkatkan Populeritas Situs Sekolah?

(SMK AL-FURQAN JEMBER) Dalam waktu satu tahun sejak program speedy gratis dari Telkom, SMKAF terus berusaha meningkatkan kualitas informasi yang dibagikan melalui web-blognya ini. Sudah terhitung lebih dari 20.000 pengunjung dengan rata-rata 250 orang tiap harinya. Bulan September lalu SMKAF mencatat lebih dari 6000 pengunjung, rekor tertinggi sepanjang perjalanan SMKAF.

Lalu bagaimana caranya untuk tetap mempertahankan jumlah pengunjung agar terus meningkat? Berikut pengalaman kami:
  1. Rajin mengupdate berita yang bermanfaat, content is everything. Cari tahulah apa yang diminati oleh para guru, siswa, maupun pemerhati pendidikan. Misalnya dengan memanfaatkan fasilitas google trends seperti gambar di atas. Kita bisa melihat apa yang paling banyak dicari melalui google. Kata kunci "sekolah" ternyata lebih banyak dicari daripada "beasiswa".
  2. Istiqomah atau konsisten dalam jenis isi yang kita posting, yakni situs sekolah harusnya mengobok-obok masalah pendidikan saja. Tidak perlu ngelanyar (melantur) ke konten musik atau film. Selain akan menyibukkan admin, juga membuat web-blognya terdistorsi. Pengunjung tidak menemukan kekhasan dari web sekolah tersebut.
  3. Rajin berinteraksi dengan pengunjung. Dalam blog gratis dari blogger, komentar dibuka dengan prosedur yang agak rumit. Maka dari itu SMKAF memanfaatkan third party yakni dari DISQUS. Layanan ini cukup berguna dan mudah pemakaiannya.
Kiranya banyak tips lainnya, mungkin menyusul dulu. Sebab di sekolah sedang banyak tugas. Salam ukhuwah!
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.