Berita Terbaru :

Hari ini, website SMK Al-Furqan targetkan pengunjung mencapai 100.000 sepanjang sejarah

Dilengkapi dengan tabel perbandingan dengan website sekolah favorit di Jember!
Pengunjung tertinggi adalah pada bulan Mei 2013, yang mencapai 15 ribu 

Posting yang paling banyak diminati adalah SIMAG versi awal, berkat itu kini telah berkembang versi final.
(SMKAF) Sejak awal dirilis blog SMK Al-Furqan Jember yang beralamat di www.smkalfurqonjember.blogspot.com, kini website sekolah yang beralamat di www.smkalfurqan.com telah mencapai 99.118 pengunjung (insyaAllah akan mencapai 100.000 hari ini!)

Blog sekolah pernah beralamat di www.smkalfurqanjember.blogspot.com (perhatikan antara penggunaan "a" menjadi "o"). Namun diblokir oleh google karena kesalahan input data, yakni kelahiran yang sebenarnya memang lagirnya SMK Al-Furqan pada tahun 2009, namun dianggap "terlalu kecil/muda" sehingga akun tersebut pun hangus. Namun dengan tidak berputus asa dibuatlah akun baru dan berkembang hingga kini.

Kunci tingginya pageviews ini dibandingkan situs-situs sekolah se-Jember lainnya adalah ketelatenan/ketekunan untuk selalu mengupdate beritanya dan interaksi dengan pengunjungnya. Meskipun SMKAF adalah sekolah kecil, namun keunggulan di bidang informasi tidak boleh diremehkan.

Perbandingan dengan situs sekolah lain se-Jember

Situs SMK Al-Furqan Jember berperingkat 3.427.059 (semakin kecil semakin tinggi) secara global

 Sekolah-sekolah terkenal dan favorit se-Jember di antaranya adalah SMKN 1 Sukorambi (sekarang SMKN 5 Jember), kemudian SMKN 2 Jember, dan SMKN 3 Jember. Masing-masing website sekolah tersebut semuanya masih di atas peringkat 10.000.000 (10 juta) dan tidak memiliki peringkat nasional menurut alexa.com

Sedangkan situs sekolah yang cukup bersaing adalah sekolah umum favorit SMAN 1 Jember yang memang dikenal sangat prestisius, yang berperingkat 4.731.200 secara global (masih di bawah SMK Al-Furqan Jember), sedangkan secara nasional sudah mencapai peringkat 97.740 (di atas SMK Al-Furqan 7.471 tingkat)

Tentu saja peringkat ini hanya berlaku hari ini. Besok perubahan akan sangat mungkin terjadi Oleh karena itu tidak boleh ada kata berpuas diri dalam mencapai prestasi. Ayo ber-fastabiqul khoirot!
Share this Article on :

2 comments:

Andi Fajar mengatakan...

Yg penting rajin Update berita tiap hari, pasti bisa kl mau 1000 UV/day ^_^

Unknown mengatakan...

Berat sekali kalau bukan karena tulisannya yang bermutu. Terima kasih mas Andi, blog-nya mas Andi mana?

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.