Berita Terbaru :

Presentasi di Depan Siswa SMP Oasa - Hiroshima (Jepang)

(www.smkalfurqan.com) Ustadz Gilig Pradhana (mantan kepala SMK Al-Furqan Jember periode 2011-2013) kini tengah menjalani program beasiswa Monbukagakusho Teachers Training di Universitas Hiroshima mulai Oktober 2013 hingga Maret 2015. Dalam kesempatan tersebut beliau memanfaatkan kunjungan ke SMP di Jepang untuk melakukan presentasi.

Presentasi sedianya dimanfaatkan untuk mengenalkan budaya negara asal. Dalam hal ini, 4 peserta CHina dan 5 peserta Indonesia masing-masing mendapatkan giliran untuk berbicara di depan kelas.


Dari 5 peserta Indonesia, ada yang mempresentasikan mengenai serba-serbi demografi hingga hal-hal yang tidak terduga seperti pingsut (janken), kontan anak-anak Jepang ingin meniru. Ada pula yang membawa miniatur rumah gadang Minang Kabau, ada pula yang memperkenalkan batik, sedangkan ustadz Gilig memperkenalkan mengenai komunitas Islam yang merupakan mayoritas di negeri ini. Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa nanti kalau murid-murid SMP itu ke Indonesia, mereka akan melihat banyak orang yang melakukan Wudhu, Sholat, dan Berjilbab. Salah satu peserta presentasi dari Wonosobo malah memutar video hadrah yang diawali penjelasan mengenai penciptaan manusia. "Biar mereka tahu sekalian," katanya.

Menebar sajadah dan praktik sholat
Berikut ini adalah file presentasi yang dibuat ustadz Gilig. Presentasi Buat Siswa SMP Jepang
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.