Berita Terbaru :

Seminar Prakerin Siswa Pasca Magang, Sarana Pertanggungjawaban yang Berbobot

(SMKAF) Bulan Maret adalah akhir masa prakerin (Praktik Kerja Industri) atau disebut juga magang siswa kelas XI SMK Al-Furqan Jember. Mereka yang magang ditempatkan di berbagai perusahaan besar atau kecil di daerah Jember. Selama kurang lebih 3 bulan, yakni mulai bulan Desember akhir hingga Maret mereka "bersekolah" di perusahaan komputer.

Setelah menyelesaikan masa prakerin, setiap siswa diharuskan mempresentasikan kegiatan mereka selama 3 bulan tersebut di hadapan siswa kelas X dan guru pembimbing yang sekaligus berperan sebagai penguji.

Materi seminar telah disiapkan jauh-jauh hari oleh sekolah dengan mengakses link ini (klik disini). Setiap siswa mempresentasikan kurang lebih 5 menit yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berasal dari guru maupun adik kelas.

Safina, siswa kelas XI yang tahun lalu menyaksikan seminar prakerin kakak kelasnya kini mempresentasikan dengan cukup baik, padahal tahun lalu ia merasa seminar cukup menegangkan. Memang, segalanya nampak lebih sulit bila kita belum mengerjakannya.
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.