Berita Terbaru :

Mencari Software Gratis Pembuat Jadwal Pelajaran Otomatis

(TEKAJE) Pada awal tahun ajaran di sekolah, bidang kurikulum biasanya disibukkan dengan pembuatan jadwal pelajaran. Semakin banyak kelas dan rombel, apalagi bila sekolah tersebut memiliki banyak jurusan seperti SMK, maka pekerjaan akan semakin rumit. Penggantian satu jadwal saja akan dapat merubah banyak jadwal lainnya. Pokoknya, begitu jadwal sudah jadi, jangan sampai ada revisi. Guru-guru honorer mungkin akan memesan hari tertentu supaya tidak "bentrok" dengan jadwal mengajar di sekolah lain atau jadwal kuliahnya. Sementara guru matematika, terkadang ogah mengajar di jam terakhir, takut siswanya mengantuk alasannya,

Sebenarnya bidang kurikulum telah lama membuat jadwal pelajaran menggunakan excel. Namun itu dikerjakannya secara manual. Contohnya seperti yang di bawah ini (klik gambar untuk mendownload):


Setelah dicari, di internet terdapat beberapa software yang bisa membuat bidang kurikulum terbantu:

1. Fet - Free Timetabling Software
Software ini GRATIS. Meskipun ada yang menjual paketnya (http://jadwalsekolah.com juga memasang panduannya di youtube). Klik pada gambar untuk mendownload.

2. ASC Timetable
Software ini bukan software gratisan. Harganya cukup mahal, $270 untuk versi 2012. Harga terkini bisa dicek di http://www.asctimetables.com/order2_en.php. Bagi kita mungkin menggunakan versi trialnya sudah cukup memuaskan, meskipun hasilnya tidak dapat dicetak. Klik gambar untuk mendownload.


Software ASC ini lebih banyak digunakan karena kemudahannya. So, mana yang anda pilih, mari kita saling berbagi.
KABAR BARU! Kamu ingin keygennya buat aSc time tables? Ada nih... silakan simak tulisan baru ini.


Share this Article on :

7 comments:

La Ode Sarfila mengatakan...

Minta dong Buku Panduanya untuk Timetabling Software

TU SMK Al-Furqan mengatakan...

We're terribly sorry La Ode Sarfila, link software yang kami dapatkan hanya program aplikasinya saja. Penjelasannya melalui youtube. Disana memang disediakan untuk dijual, dan kami memilih untuk coba-coba saja. Salam.

afriadi mengatakan...

ass wahai penerus agama and bangsa...saya bngga dengan karya kalian....plus buat antum semuany

TU SMK Al-Furqan mengatakan...

Salam juga.

Pak Dini mengatakan...

Salam. Untuk masalah pembuatan jadwal pelajaran, coba saja pakai software asli buatan (produk) dalam negeri, namanya TimeTable Maker (Jadwal maker), dengan programernya seorang guru. Jadi lebih dapat dipastikan bahwa program ini sudah memfasilitasi semua kebutuhan dalam hal pembuatan jadwal. Anda bisa download Jadwal Maker di http://timetable.dintian.com. Program ini bilingual, (Indonesia - Inggris). OK, Wassalam.

TU SMK Al-Furqan mengatakan...

Ingin sih menggunakan software asli. Hanya saja permasalahan ada pada biayanya. Bagi kami buatan dalam negeri atau luar negeri tidak masalah. Yang penting mudah digunakan dan mencukupi kebutuhan sekolah. Terima kasih infonya.

Aplikasi Koperasi mengatakan...

sukses ya akang" penerus bangsa www.kementeriankoperasi.com

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.