Berita Terbaru :

Koran Info Sekolahku (KIS) Edisi April Terbit Jumat Ini


(SMKAF) Alhamdulillah, KIS edisi 8 insyaallah akan bisa beredar di masjid-masjid di kota Jember. Penerbitannya agak terlambat mengingat padatnya acara sekolah terutama menjelang UNAS 2013. Semoga pembaca puas dan ke depan KIS akan menjadi lebih baik lagi.

Dapatkan download filenya disini:
  1. Versi PDF
  2. Versi Word 2013



Ringkasan Isi Utama:

HATI-HATI PLURALISME MENCAMPURADUKKAN AGAMA

Lihatlah kalender bulan lalu, tertanggal 29 Maret 2013, tertuliskan “Wafatnya Isa Al-Masih”. Padahal bertahun-tahun sebelumnya tertulis “Wafatnya Yesus Kristus.” Demikian pula bulan depan, 9 Mei yang tertulis, “Kenaikan Isa al-masih.” Kenapa yang digunakan selalu nama Nabi Isa alayhi salam?
Ada beberapa hal yang merusak aqidah Islam berkaitan dengan penulisan ini.

Nabi Isa al-Masih bukan seorang Nasrani

Dimanapun di dalam kitab injil, baik yang edisi bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia, Nabi Isa tidak ditulis dengan kata-kata “Isa Al-Masih” Melainkan Jesus/Yesus.

Malah Al-Qur’an al-Karim yang menggunakan istilah “Isa” dan “Al-Masih” sebagaimana yang difirmankan Allah dalam surat An-Nisâ’ 157 dan 171, Ali Imron 45, Al Maidah 110.

“(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah)” (QS Ali Imron 45)

Jadi apabila dalam kitab Injil ummat Nasrani sendiri tidak menyebut menggunakan istilah “Isa al-Masih” melainkan selalu dengan Yesus, seharusnya yang ditulispun konsisten demikian agar tidak rancu dengan aqidah Islam.

Nabi Isa al-Masih tidaklah dibunuh dan tidak disalib

Bagi ajaran Nasrani, matinya Yesus di tiang salib merupakan pondasi keimanan. Kalau tidak ada penyaliban, maka tidak akan ada penebusan dosa, padahal itu jalan satu-satunya bagi orang Kristen untuk masuk surga.
Allah SWT berfirman sangat jelas mengenai hal ini:

“Sesungguhnya kami (Yahudi) telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.” (QS An Nisa 157)

Ini cukup jelas, tidak bisa tidak, bahwa Nabi Isa putra Maryam tidaklah mati di tiang salib. Oleh karena itu, sia-sia keyakinan orang yang menganggap kematian Yesus akan menebus dosa-dosa mereka. Malahan orang yang meyakini demikian akan dimasukkan dalam neraka.

Al-Qur’an memperkenalkan istilah “kafir”.

Kedudukan Nabi Isa a.s. bagi kaum Muslimin sangatlah mulia, namun tidak pantas untuk disamakan dengan Allah,

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.” (QS Al Ma’idah 72)

Orang yang menyembah Isa atau yang mengatakan Tuhan itu ada tiga (trinitas) disebut oleh Allah dengan panggilan “Kafir” (QS Al Maidah 73). Jadi orang kafir itu bukan cuma mereka yang tidak beragama, melainkan juga semua orang yang menyembah selain Allah swt, termasuk di dalamnya orang Nasrani dan Yahudi.

Di akhirat kelak, tempat orang kafir hanyalah neraka. “Sesungguhnya Allah mela'nati orang-orang kafir dan menyediakan bagi mereka api yang menyala-nyala (neraka)” (QS Al Ahzab 64)

Share this Article on :

1 comments:

Cah Sleman mengatakan...

Apakah kami juga boleh mengambil template buletin yang diberikan disini? Terimakasih sebelumnya...

Salam dari kami

Posting Komentar

Mohon saran dan kritiknya


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Seluruh kebaikan dari situs ini boleh disebarluaskan tanpa harus mengutip sumber aslinya, karena pahala hanya dari Allah | Dikelola oleh © SMK Al-Furqan Jember.